Tuesday, April 18, 2006

Kebiasaan buruk saat jam istirahat

Karyawan adalah orang yang berkarya di suatu tempat (menurut saya sih, ga tau deh kalo menurut orang lain). Biasanya karyawan itu punya jam kerja yang kurang lebih sama setiap harinya, dari jam 08.00-16.00 atau nine to five bagi sebagian yang lain.

Bagi karyawan, biasanya jam-jam 10 atau 11 itu mulai dilanda penyakit kebosanan dan keletihan. Ditandai dengan mata mulai berat (ngantuk maksudnya), pundak berasa berat, duduk ga enak, berdiri juga ga kuat (ini sih mendramatisir banget ya!!), yah pokoknya dijamin berpengaruh besar terhadap kinerja.

Makanya seneng bangeddd kalo dah dengar azan zuhur. Tepat banget deh azan jam segitu...pada saat tubuh berada di puncak keletihan, Allah ngasi kita kesempatan untuk memulihkan kondisi tubuh melalui mekanisme yang namanya salat. Ada tuh buku tentang manfaat gerakan salat, dilihat dari segi kesehatan.

Menjelang jam satu biasanya ngariung ma teman2, dan kalo serombongan cewe2 dah ngumpul, apalagi yang dilakuin selain gegosipan. Biasanya sih temanya ga jauh dari gosip2 terkini, cowo, teman kerja, bahkan sampe yang ga bakalan abis kalo diomongin, which is: the big bozz. Kaya kejadian tadi siang, lagi asyik ngerumpiin kerjaan, eh tak disangka tak dinyana, big bozz lewat. HUAH!! Mana pintu ruangan terbuka lagi. Langsung deh nyolek jeng fe......soalnya suara kita kan sopran tuh (maksudnya kenceng gitu!). Suasana langsung jadi hening, mulai deh ngingat2 tadi abis ngomongin apa aja ya. Big bozz kan kalo jalan, suka ga kedengaran gitu, tau2 dah muncul aja di ruangan. Pas jam kerja juga gitu, sering inspeksi ngedadak. Makanya beruntunglah yang komputernya menghadap pintu (seperti saya). Jadi kalo liat babe buka pintu, bisa langsung ditutup semua yang ga ada hubungannya sama kerjaan.

Tips aman di tempat kerja:
1. Berhatilah-hatilah kalo mau ngegosip di ruangan. Pastikan pintu dah ketutup dan ga ada mata2. Baiknya sih memang hindari bergosip, karena gosip itu kan ghibah. Jika berita itu bohong berarti fitnah dan jika benar, maka itulah yang disebut ghibah.

2. Hadapkan monitor ke arah pintu masuk, jadi bisa mengambil tindakan antisipasi menyangkut siapa pun yang masuk ruangan.

3. Manfaatkan waktu istirahat untuk membaca komik Conan, dijamin bakalan jadi seger lagi..........

3 comments:

Manik Cantik said...

wah wah wah kita talking kejadian kemaren yach??? hehehe tenang.... aku dah mulai insaf neh, jaga diri, jaga hati, jaga mulut dan jagakarsa (pasarminggu kesono lagi khan jagakarsa ya?) hehe. Tapi yang jelas peristiwa kemaren bisa dijadikan pelajaran buat kita semua ok jeng honey......

Anonymous said...

otreh..... beruntunglah orang2 yang slalu bisa mengambil hikmah dr setiap kejadian................

uknee said...

hahhaha..kapan tuh kejadiannya..ko gw ga ambil bagian..sebagai biang gosip kan gw merasa tersinggung...hihihi..untung gw ga ikutan..hahahah