Saturday, April 8, 2006

Aku siap sakit hati

Judul di atas diambil dari sebuah lagu Indonesia, yang saya sendiri tidak tahu siapa penyanyinya, cuma pernah dengar seorang penyiar menyebutkan judul lagu tersebut di radio.

Judul itu menyiratkan sebuah kesiapan menghadapi hal terburuk sekalipun dari suatu peristiwa atau keadaan. Apa sih arti sakit hati? Saya beranggapan sakit hati adalah suatu rasa yang kita rasakan ketika ada kesenjangan antara harapan dengan kenyataan. Orang bijak mengatakan hope for the best, prepare for the worst. Dalam hidup, kita tidak selalu bisa mendapatkan apa yang kita inginkan dan harapkan. Seringkali jauh panggang dari api, apa yang kita inginkan tidak selaras dengan kenyataan yang terjadi.

Dulu ketika ayah saya sakit, ternyata....saya siap menghadapi kemungkinan terburuk sekalipun. Dan saya sadar, dalam masalah ini baik buruknya bukan dilihat dari kaca mata manusia tapi pure dari Pemilik manusia.

Sakit hati tidak dilarang, itu adalah sebuah hal yang wajar. Menjadi tidak wajar ketika rasa itu dirasakan secara berlebihan sehingga memengaruhi cara pandang serta aktivitas kita.

Sakit hati bisa melanda siapa saja. Dari anak kecil sampai orang dewasa, dari yang suka bantu-bantu di rumah sampai kepala keluarga, dari warga negara sampai presiden, dll. Yang masih hangat sih, tentang sakit hatinya kita terhadap penerbitan kartun SBY oleh media Australia, yang akhirnya mengusik rasa ke-Indonesia-an kita.


3 comments:

Manik Cantik said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Manik Cantik said...

febryc29
said...

Sakit hati, kecewa atau yg lainnya, kenapa bisa terjadi? biasanya apa yg kita harapkan tidak sesuai dg kenyataan. So jalan yang terbaik adalah jangan mengharapkan pada orang atau sesuatu tapi berharaplah pada Allah karena Allah lah yg membuat urusan. Kembalikanlah segala urusan kepada si Pemilik urusan yaitu Allah (QS Alhajj:77) btw prakteknya emang kadang susah bowwww....

Anonymous said...

best regards, nice info Prescription required meridia http://www.prescription-drugs-9.info/cheap-butalbital-caffeine-plus.html Videos de latinas xxx Laptop touchpad freezes United states xenical no md visit Laser treatment tattoo removal phendimetrazine weightloss Tramadol for sale buy tramadol now Hurst awning co Hair dryers hairdryer solano repair France in incorporation offshore Celebrex bleeding eir business opportunities law incorporating Disvount imitrex Laser eye surgery demonstration Forum hair loss womens Pretty blonde teens nude