Saturday, June 13, 2009

Heart desease..

Pernah ndak mendapat perlakuan buruk dari orang lain. Kalau pernah, apa reaksimu? Spontan marah-marah, jengkel atau diam saja. Yang jelas banyak faktor yang memengaruhi reaksi kita ketika mendapat perlakuan buruk. Kalau kitanya juga emosi, bisa kepancing tuh. Misalnya, cuma diserobot aja di kasir bisa langsung melabrak orang yang bersangkutan..(*kata sebagian orang: "cuma...diserobot antrian mah bukan cuma kale!"..hehe). Tapi kalau kitanya lagi baik-baik saja, lagi happy suasana hatinya, biasanya bisa lebih sabar menghadapi perlakuan buruk dari orang lain. Atau bisa juga kita bukan orang yang sabar-sabar amat, tapi malas aja jadi tontonan orang banyak karena bertengkar di tempat umum.

Selama ini kan banyak tuh yang sering mendapatkan perlakuan buruk di tempat-tempat yang sifatnya pelayanan umum. Nah, saya tuh termasuk orang yang sering memanfaatkan salah satu pelayanan umum, yakni pelayanan medis. Bukan saya tepatnya... tetapi orang tua. Dari mulai operasi ini, operasi itu, sampai opname di rumah sakit ini, rumah sakit itu. Alhamdulillah, so far so good. Means, belum pernah mendapatkan perlakuan yang begitu-begitu banget. Yang jelas, orang tua kami selalu berpandangan bahwa jika kita baik terhadap orang lain, insyaAllah itu juga yang akan kita terima. Kalau memang ada sesuatu yang kurang berkenan di hati, bisa disampaikan dengan baik. Yang jelas harus terus memupuk kesabaran karena yang memerlukan pelayanan kan bukan kita aja.

Mungkin benar juga SMS yang saya terima dari seorang kawan ini. "Memiliki dendam sesungguhnya sangat tidak menyenangkan. Memaafkan adalah pekerjaan yang lebih mudah daripada membawa dendam kemana kita melangkah. Ada harga yang harus kita bayar untuk sebuah kepahitan dan dendam yang kita simpan. Memaafkan mungkin adalah hadiah bagi orang yang kita beri maaf, namun memberi maaf adalah hadiah juga untuk diri kita sendiri karena membebaskan diri kita dari rasa tertekan, amarah, dan penyakit hati."

Ndak nyimpan dendam, amarah atau heart desease aja sudah cukup langsing begini, apalagi kalau nyimpan amarah..bisa kuyus keying keyontang...

4 comments:

OG said...

Hmm.... awalnya gw pikir ni tulisan bagus dan jujur...

tp.. setelah gw baca2 ada yg mengaku 'langsing'... aaah.... kynya ini tulisan fiksi deh...

:p

Anonymous said...

yah...jd tulisannya ga bagus dan ga jujur ya...:(

hmm...jd menurut lo pengakuan langsing itu fiksi ya...berarti gw ga langsing dong...;)

yippy...akhirnya ada jg yg bilang gw ga langsing..:p...how nice u are..
*blushing...

OG said...

Ya eyalah lo ga langsing.. yg bener tuh elo ya yg kyuuus keyontang itu...

wakakakakakakakakaka....

*laughing

Anonymous said...

Huuuu...jelek lo...


*guling-guling